• WBK WBBM
  • Robotik
  • Misykah
  • Selamat
  • Motto
  • Welcome1
  • Maklumat

Selamat Datang di Website MAN 1 KOTA BUKITTINGGI. Terima Kasih Kunjungannya

MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih juara dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020




Dua Tim Minangkabau Robotik perwakilan dari MAN 1 Bukittinggi berhasil meraih juara dalam ajang Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020 yang diselenggarakan di Universitas Islam Asy Syafiiyyah, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Jawa BaratKota Bekasi, Jawa Barat, Rabu 10/02.

Tim Minangkabau Robotik 3 yang digawangi oleh Salsabila dan Nurul Izzati dari kelas XII Program Keagamaan, mengusung tema "Currency Nominal Detector". Robot Kreatif pendeteksi nominal mata uang ini keluar sebagai Juara 1 Best Poin pada Kategori Robot Kreatif.

Disamping itu, Tim Minangkabau Robotik 2 atas nama Restiani dan Windy Putri Anjeli dari kelas XI Program Keagamaan dengan membawa tema "Future DAM" meraih Juara 2 Best Design pada Kategori Robot IoT Internet Of Things.

Sementara Tim Minangkabau Robotik 3 atas nama Farhan Arianda dan Muhammad Rayhan Al Fikri dari kelas XII IPA dengan tema Teknologi Otomatis dengan penempatan sensor kamera piksi 2" sebelumnya ikut lolos dalam babak 30 besar.

Tentunya prestasi yang diraih itu membuat bangga Civitas Akademika MAN 1 Bukittinggi, masyarakat kota Bukittinggi dan Sumatera Barat. Tidak ketinggalan pula Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad, M.Pd.
 


Drs.Irsyad M.Pd mengatakan, setidaknya sebulan lebih pelajar yang tergabung dalam Tim Minangkabau Robotik itu melakukan persiapan dan pamantapan. Dibawah bimbingan Tim Sukses MRC yang diketuai oleh Zulkhairi selaku pembina Robotic MAN 1 Kota Bukittinggi dalam pengawasan Waka Kesiswaan MAN 1 Kota Bukittinggi, Ernitha Thamrin, S.Ag.

MRC 2020 ini diselenggarakan Kementerian Agama RI secara Virtual. Pendaftaran ajang ini sudah digelar sejak 01 Oktober 2020 silam, prosesnya bertahap mulai dari babak penyisihan hingga grand final 26 Januari - 10 Februari 2021.

Terdapat tujuh kategori yang diperlombakan, yaitu Maze Solving, IoT (Internet of Things), Creative, Under Water, Line Follow, ASV, dan Sumo.


 


( Foto dan Info:HUMAS dan JurnalistikMavogi)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas