• robotik
  • WELCOME
  • Misykah
  • pmpzi
  • hab kemenag
  • 12
  • MOTO
  • maklumat

Selamat Datang di Website MAN 1 KOTA BUKITTINGGI. Terima Kasih Kunjungannya

Prestasi Siswa


Juara 2 Best Design

Tim Minangkabau Robotik dari MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih Juara dalam MRC tingkat Nasional di Universitas Islam Asy Syafi'iyah Bekasi, Jakarta. Juara 2 Best Design Tim Minangkabau Robotik 2, Restiani dan Windy Putri Anjeli.



:: Selengkapnya

Banner

Kontak Kami


MAN 1 KOTA BUKITTINGGI

NPSN : 10263738

Jalan Raya Bukittinggi, Kubu Gulai Bancah, Kec.Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi


info@man1bukittinggi.sch.id

TLP : 0752 22307


         

Jajak Pendapat

Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ya
Tidak
Ragu-ragu
  Lihat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

Asean Robotic Day (ARD)




Bukittinggi - Tiga orang peserta didik MAN 1 Kota Bukittinggi mendapat kepercayaan mengisi acara pembacaan ayat suci Alqur'an dan terjemahannya dalam bahasa Inggris pada acara Launching Asean Robotik Day ( ARD ) yang dilaksanakan oleh SMAN 28 Jakarta, Sabtu, 6 Maret 2021 secara Virtual.

Asean Robotic Day (ARD) merupakan acara Kompetisi Robotik rutin yang diikuti oleh Negara-negara Asean (Perhimpunan negara-negara Asia Tenggara) dengan SMAN 28 Jakarta sebagai pelaksana.
Acara ini merupakan kegiatan Kompetisi dan ajang pembuktian kemampuan robotika pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA/K se Asean.

Drs.Irsyad, M.Pd. kepala MAN 1 Kota Bukittinggi mengungkapkan, "Bahwa dengan ditunjuknya MAN 1 Kota Bukittinggi menjadi salah satu pengisi acara dalam Launching ARD ini merupakan sesuatu yang disyukuri dan membanggakan karena dengan begitu berarti di dunia robotic keberadaan MAN 1 Kota Bukittinggi sudah diakui, baik itu di Indonesia bahkan Asean" (7/3/2021).

Zulkhairi, M.Pd., pembina Ekstrakurikuler Robotik MAN 1 Kota Bukittinggi mengungkapkan, "Insya Allah MAN 1 Kota Bukittinggi akan ambil bagian dalam kompetisi robotic pada Asean Robotik Day yang akan digelar pada 21 - 22 September tahun ini. Dan Insya Allah Tim Robotic MAN 1 Kota Bukittinggi akan mengirim dua kategori dari lima kategori yang ditawarkan (6/3/2021).

Dalam mengisi acara Launching ARD tersebut MAN 1 Kota Bukittinggi mengutus Finta putri Sholeha bersama Ailul Hasnah sebagai pambaca ayat suci Alqur'an dan Windy Putri Anjeli sebagai pembaca terjemahan berbahasa Inggris.
Supaya tampil maksimal, Finta, Hasnah dan Windy berlatih semaksimal mungkin dibawah bimbingan Tim Sukses Robotik MAN 1 Kota Bukittinggi, yang juga terdiri dari guru Seni Baca Alqur'an. " Alhamdulillah berkat latihan yang keras dan penuh kesabaran mereka tampil dengan baik", ungkap Ernitha Thamrin, Waka Kesiswaan MAN 1 Kota Bukittinggi (6/3/2021).

Trimakasih kepada SMAN 28 Jakarta yang telah memilih MAN 1 Kota Bukittinggi mengisi acara launching ARD. "Selamat kepada SMAN 28 Jakarta sudah menjadi pelopor kegiatan Asean Robotic Day, semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar", ungkap Irsyad, kepala MAN 1 Kota Bukittinggi dalam sambutannya di awal penampilan pembacaan Alqur'an peseta didik dari MAN 1 Kota Bukittinggi.

Selain MAN 1 Kota Bukittinggi, MAN Kota Sorong, Papua dan SMA 2 Padang Sidempuan Sumatera Utara juga ikut dipercaya mengisi acara launching dengan menampilkan tarian tradisional daerah masing-masing.

Acara Launching ARD ini disaksikan oleh perwakilan negara - negara Asean, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nadiana, S.Pd, M.Pd., Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan 2, Bapak H.M.Rojdi, M.Pd dan Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta, Drs. Umaryadi, M.M selaku pelaksana.

Secara resmi cara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan.
Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa,
"Technology That Influence Today's Health" sebagai tema kegiatan
ARD tahun ini sangat relevan dengan kondisi pandemi saat ini.
Bagaimana teknologi bisa dimanfaatkan dan berpengaruh terhadap kesehatan. Dan menjaga kesehatan adalah masalah utama saat ini.
Secara umum kegiatan ini punya potensi untuk mengantarkan pelajar membaca perobahan secara lebih awal, pelajar akan digiring untuk bisa berfikir logis, sistematis, runtut. Insya Allah pelajar yang mengikuti kegiatan ini akan menjadi pribadi - pribadi yang akan memanfaatkan teknologi untuk kemaslahatan dan semoga peserta bukan hanya meraih cita - cita tapi Insya Allah bisa melampaui semua cita - cita, sambungnya.

Samuel, ketua panitia kegiatan dalam lamporannya menyampaikan, "Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ARD tahun 2021 ini, kategori yang akan diperlombakan adalah kategori robot Theatre, Robot In Movie, Robot Creative, Robot Simple Task dan Robot Creation". ( Ani Thamrin )

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas